Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 21 Desember 2014

De Mata 3D Trick Eye Museum Jogjakarta




Beberapa hari ini saya dan sammy sudah berkali-kali travelling hanya sekedar mengisi waktu liburan. Setelah sebelumnya saya bercerita tentang indahnya semesta lewat brown canyon dan asrinya pondok kopi umbul sidomukti, kali ini giliran wisata indoor di museum 3D De Mata Jogjakarta yang kami sambangi.

Lokasinya berada di Basement XT Square, Jl Veteran Pandeyan Umbulharjo (terminal lama umbulharjo) tidak terlalu jauh dengan malioboro dan taman pintar. Jadi bisa sekalian mampir kalau mempunyai banyak waktu untuk menyambangi tempat wisata di jogja ini.

Wahana ini terhitung masih sangat muda. Baru genap satu tahun wahana ini diresmikan yaitu pada tanggal 22 Desember 2013 lalu De Mata 3D Trick Eye Museum Jogjakarta sudah mampu menarik perhatian wisatawan asing maupun lokal. Betapa tidak, museum 3D ini termasuk dalam museum 3D terbesar di dunia karena di sejumlah negara seperti Jepang, Korea, Cina, Singapura maupun Hongkong, pameran gambar gambar tiga dimensi rata-rata hanya menampilkan tak lebih dari 100 gambar atau lukisan. Sedangkan De Mata 3D Trick Eye Museum Jogjakarta menampilkan sekitar 120 lukisan 3D yang diganti secara berkala, sehingga tidak ada salahnya kembali menyambangi museum ini meskipun sudah pernah datang sebelumnya.

Sebagian besar lukisan yang berada di museum ini merupakan karya dari sang owner yaitu Fx Petrus kusuma dan sebagian lagi merupakan karya dari mahasiswa seni rupa Jogjakarta.

Bertandang ke museum ini sangat disarankan membawa kamera dan tidak dianjurkan untuk datang kesini seorang diri. Karena museum ini adalah spot yang tepat bagi yang suka narsis dengan mimik wajah yang ekspresif. Jadi, kalau datang seorang diri hanya akan mlongo melihat pengunjung lain berfoto ria.

Di museum ini tongsis tidak akan berfungsi secara maksimal, karena untuk mendapatkan hasil jepretan yang terlihat nyata perlu mencari angle yang cocok agar hasilnya memuaskan.

Tetapi bagi yang benar-benar solo traveller jangan terlalu khawatir, di museum ini banyak sekali guide yang bersedia menjadi fotografer dan mengarahkan gaya sesuai dengan lukisannya.

lagi naik tembok besar cina ^^
photo by lukmana sam

sammy mau panjat tebing
photo by aiyyatias

berat ya?? :D
photo by aiyyatias


happp...!! lalu ditangkap
photo by aiyyatias

ooppss hihii
photo by aiyyatias

menggalau dulu di tamansari
photo by lukmana sam

hiii ngerii
photo by aiyyatias

naik naik... ke dinding batu. tinggi tinggi sekali
photo by lukmana sam

ahh manisnya ^^

pukpuk sammy.
photo by aiyyatias

adek kecil jangan nakal ^^
photo by aiyyatias

jalan jalan sore duluu
photo by aiyyatias

ikut ahhh
photo by lukmana sam

ini dia keseruan dibalik layar :D
photo by aiyyatias

monggo mbak
photo by lukmana sam

sammy bisa berdiri kebalik..!! magic

wuuushhhhh

ayo kita ke bulan :)

naik roket diatas kapal titanic :D
sampai juga dibulan ^^

berdoa yang kenceng sammy :D
photo by aiyyatias

awas basah ya komandan :D
photo by aiyyatias


couple traveller ^^

Happy travelling ^^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ah kece kece ... jadi pingin :-)

Anonim mengatakan...

wah menarik sekali ya artikel lukisan 3D, ane baru tau deh gan ^^

Posting Komentar