Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 04 Februari 2014

Have You Ever?




Pernah tidak? Merasa bahwa kamu menyesal menjalani keputusan yang telah kamu ambil. Terlepas keputusan itu baik atau buruk, terkadang seketika kamu merasa bahwa keputusan tersebut berdampak tidak baik pada kehidupanmu setelahnya. Kondisi yang kamu jalani tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan atau bahkan sampai menjadi beban mental tersendiri untukmu.

Wajar memang ketika sebuah penyesalan tiba-tiba datang dan membuyarkan semuanya. Bahkan pernyataan ‘penyesalan selalu datang di akhir’, saat ini seolah-olah memang sudah paten. Pada kenyataannya penyesalan memang selalu datang di akhir, setelah menimbang dan merenungkan kembali peristiwa-peristiwa apa saja yang terjadi pasca pengambilan keputusan. Seperti slideshow yang mengawang diatas kepala.

Pepatah mengatakan ‘daripada berteriak gelap, lebih baik berjalan menyalakan lilin sebagai penerang’. Memang benar adanya, daripada kita menyesali apa yang sudah terjadi lebih baik kita bangkit kembali, berfikir untuk mencari alternatif lain yang bisa kita jadikan manuver agar kita bisa keluar dari kubangan penyesalan.

Tentang penyesalan, apa sebenarnya penyebab dari penyesalan itu sendiri?. Tentu karena kamu merasa tidak bahagia sekarang. Percayalah bahwa apapun keputusan kita, yakini bahwa itu yang terbaik. Yang terjadi saat ini akan membawamu pada apa yang akan terjadi dimasa mendatang. Berbahagialah atas apa yang kita jalani sekarang, bersyukur akan membuat kita merasa cukup. ^^

Takdir terselip diantara pilihan, dan terjadi ketika pilihan ditentukan. Bahwa tuhan menempatkan kita ditempat kita sekarang bukan karena sebuah kebetulan

1 komentar:

Drain Your Blood mengatakan...

ya pernah, tapi gak terlalu dipirkirin, kelak yg namanya keputusan bakal jadi perkara lampau

Posting Komentar