Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 02 Desember 2012

kampoeng boedaja



Kampoeng boedaja atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘KB’ merupakan salah satu agenda tahunan HIMPRO BSA yang menyuguhkan aneka kebudayaan dari negara Prancis, Jepang, Arab, dan Mandarin. Mulai dari pakaian tradisionalnya, makanan khasnya, serta tarian-tarian yang dimiliki ke empat negara tersebut.
KB selalu mempunyai tema tersendiri setiap tahunnya. Dan pada tahun ini, KB mengusung tema ‘Fun-tastic Four’ sebagai cerminan 4 bahasa dan kebudayaan yang ada di BSA. Menurut Faisal Yudhi Hermawan selaku ketua panitia, dengan tema tersebut harapannya KB bisa menjadi batu loncatan prodi-prodi yang ada di jurusan Bahasa dan Sastra Asing untuk menunjukan begitu luar biasanya kebudayaan-kebudayaan yang mereka miliki.
“berkaca pada 4 bahasa dan kebudayaan di BSA. dengan kekhasannya masing-masing, keempat bahasa dan kebudayaan tersebut disuguhkan secara istimewa. Menyenangkan dan luar biasa tentunya”. Jelas faisal
Kendala waktu dan perijinan
            Dari tahun ke tahun permasalahan yang dihadapi panitia dalam mempersiapkan acara KB adalah singkatnya waktu. dengan keterbatasan waktu yang dimiliki tersebut, ternyata berimbas pula pada kinerja masing-masing seksie terutama sponsorship.
            “banyak perusahaan yang menyayangkan ketidakepatan waktu pengajuan proposal kita. dikarenakan kebanyakan pada bulan-bulan ini perusahaan sudah tutup buku dan tidak bisa memberikan donasinya. Selain itu, sebagian besar instansi menginginkan pengajuan proposal minimal adalah satu bulan sebelum acara dilaksanakan. sedangkan start awal kita adalah 47 hari sebelum  acara, dikurangi tenggang waktu beberapa minggu untuk penyebaran proposal” tegas Rio selaku koordinator seksie sponsorship saat ditemui seusai rapat.
            Berbeda dengan pendapat Fatkhul. Ketua HIMPRO BSA periode 2012 ini mengatakan bahwa singkatnya waktu dan perijinan bukan kendala.
            “ meski dengan waktu yang sedikit dan ditambah lagi ada beberapa perubahan konsep yang terjadi akibat sulitnya perijinan dari birokrat, saya optimis KB tetap bisa terlaksana dengan baik. Salah satunya dengan mematangkan konsep acara dengan baik dan menarik, sehingga bisa menarik sponsor dan pengunjung. Namun tahun ini sepertinya akan ada sedikit perubahan pada tata lokasi” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar