Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 02 Februari 2014

Barfi



Itulah cinta yang akan selalu kukenang, sama seperti kakek nenekku. Cinta sejati
untuk hidup bersama dan mati bersama dalam pelukan satu sama lain. Jadi tak ada lagi yang menangis karena ditinggalkannya. Bersama, meninggalkanku sendiri
” - Shruti -


BARFI! merupakan Film Bollywood kesekian yang mampu menyentuh hati dengan menaik turunkan emosi penontonnya termasuk saya. Film ini sebenarnya menyajikan konflik yang biasa, ciri khas film-film Bollywood lainnya yaitu seputar cinta segitiga. Tapi sungguh, film ini benar-benar dibungkus dengan rapi dan menarik. Setelah film 3 idiots dan taree zamen paar, menurut saya film ini perlu saya rekomendasikan untuk anda penyuka film-film melankolis yang sangat sensitif. 

Baiklah. sebagai pengantar saya rasa sudah cukup, selanjutnya anda akan saya bawa ke dunia barfi yang sesungguhnya.

Murphy (Ranbir Kapoor) pria yang baik, manis dan lucu. Hanya saja ia terlahir bisu dan tuli sehingga kerapkali ia menyebutkan dirinya sebagai Barfi. Tingkah nya selalu mengundang gelak tawa siapapun yang melihat.  Aksi kejar-kejarannya bersama polisi setempat pun kerap menjadi tontonan yang mengasyikan. Barfi selalu menguji kesetiaan orang-orang terdekatnya karena dia beranggapan suatu saat orang-orang akan meninggalkannya.

Suatu hari Barfi bertemu dengan Shruti Ghosh (Illeana D'cruz), gadis cantik yang mengikuti kepindahan ayahnya ke darjeeling. Setiap hari tanpa sengaja Barfi dan Shruti bertemu dalam situasi yang tidak terduga. Hal inilah yang menjadikan Barfi dan Shruti semakin hari semakin dekat. Sayangnya, Shruti adalah gadis yang sudah bertunangan. Demi kehormatan dan martabat keluarganya Shruti tetap menikahi tunangannya tersebut. Meskipun dalam hati Shruti masih sangat mencintai Barfi dan masih berharap kembali pada Barfi.

karena dia tak ada rencana untuk jatuh cinta. dia tak memikirkan konsekuensinya, dia tidak berpikir bagaimana hidup akan berubah. Dia hanya mencintainya tanpa syarat dan itu semua indah pada akhirnya” - Shruti –

Ditengah keputus asaannya pada cinta Shruti, Skenario mempertemukan kembali Barfi pada Gadis autis bernama Jhilmil (Priyanka Chopra). Jhilmil adalah teman semasa kecil Barfi yang hidup ditengah keluarga yang tidak harmonis. Seorang ibu yang tidak menginginkan kehadirannya, dan seorang ayah penjudi sudah cukup membuat Jhilmil terintimidasi dan tidak kerasan berada dirumahnya sendiri.

Oke...sudah bisa ditebak bukan siapa yang dipilih Barfi? Apa? Belum? Okeoke,, begini. coba bayangkan kalian sebagai Barfi. Perempuan pertama cantik dan kaya sedangkan yang satunya bahkan jauh dari sempurna, jelek dan autis. Pilih mana? Masih belum bisa ditebak? Coba tonton filmnya.!!

Tentu akan lebih menarik ketika menyaksikan langsung visualisasi tingkah konyol Barfi daripada sekedar membaca review. Yang kalian butuhkan hanya fokus, karena film ini akan susah dipahami dengan alur maju mundurnya.

Jadi.. selamat menyaksikan. ^^












0 komentar:

Posting Komentar