Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Sabtu, 11 Agustus 2012

Edisi Dandelion ^_^



hoby saya yang sampai sekarang jadi kebiasaan di sela-sela kesibukan adalah memanjakan mata saya dengan menjelajah melihat-lihat foto. ada ataupun tidak saya difoto itu. hehee
dan pada penjelajahan foto saya kali ini, saya menemukan album yang terlihat asing bagi saya. tapi tenang aja.... tak kusam dan berdebu kok. :D
album yang belakangan diketahui di ambil pada bulan september 2011 silam ini ternyata album foto saat event pengakraban mahasiswa baru jurusan bahasa dan sastra asing di UNNES. lama saya berselancar terpaku pada jepretan-jepretan tim dokumentasi yang bisa dibilang amatiran ini. ehk,, dengan sedikit mengernyitkan dahi, saya menemukan jepretan yang lumayan untuk sebuah foto amatiran. cantik juga,,,:) sii kembang rumput yang sarat akan makna.
ya.... dandelion. bagi penyuka flora, nama ini pasti tidak asing lagi. pasalnya, dandelion merupakan salah satu yang terfavorit setelah mawar dan seruni diantara berjuta spesies bunga di dunia ini. kenapa dandelion???? pertanyaan tersebut pasti langsung terbersit di benak kalian yang kurang tau tentang dandelion.
oke...
coba perhatikan baik-baik tulisan saya ini. :D
dandelion dengan berbagai penafsiran mengenai dirinya adalah bunga bertangkai kecil yang bisa hidup dimana saja, tergantung dimana benihnya jatuh. bunga yang masih bagian dari Taraxacum atau sebuah genus besar dalam keluarga Asteraceae ini memiliki 'bunga-bunga' kecil yang mudah terbang bila tertiup angin. nah,, dari situlah orang-orang biasa menafsirkan dandelion. ketika tertiup angin 'bunga-bunga' kecil yang terbang akan menyebar kemanapun ia mau sebelum akhirnya tumbuh membawa kehidupan baru diman ia jatuh. sangat rapuh???? tidak. belum berhenti sampai disini.
dandelion yang terlihat sangat rapuh ini justru bunga yang kuat. dengan tangkai kecilnya ia mampu bertahan, meski akhirnya berhamburan jua. namun, masih dengan 'bunga-bunga' kecilnya dandelion terbang lepas menjelajahi angkasa. dan membawa kehidupan baru dimana ia singgah.
jadilah pribadi yang kuat kawan, meski tak kalian dapatkan kebahagiaan dimana kalian berada sekarang. pergilah jika memang harus pergi. jelajahi dunia yang tak sempit ini, jangan hanya berdiam diri. sampai akhirnya kalian temukan tempat dimana kalian akan memulai hidup, dan berkarya di ladang kesuksesan.
"ketika yang lain dipenuhi dengan begitu banyak prasangka negatif, berpikirlah positif. dan, ketika yang lain berfikir positif maka berpikirlah kritis"
Inilah,, sedikit pelajaran yang saya dapatkan dari dandelion dalam ekspedisi kali ini. Semoga bermanfaat. 

(aiyya)

0 komentar:

Posting Komentar